Ada Apa Dengan Hotel Victoria Malang?

Januari 12, 2019
Saat terlintas pertanyaan itu,  pasti dalam hati ingin tahu ya ,  ada apa sih dengan Hotel Victoria Malang? Pastinya banyak hal yang belum diketahui orang. Hotel yang berkonsep Kolonial Modern, belum genap setahun usianya.  Tapi jangan salah yaa,  meski belum lama dibuka, tapi kerap jadi jujugan artis lho. Kenapa?  Karena Hotel Victoria memiliki ke-khas-an yang tidak dimiliki oleh hotel lain. Penasaran?  Simak ya..
Hotel Victoria (dok.pri)

Hotel Victoria yang elegant

* Pertama melihat hotel ini saya kira rumah Eropa, tinggi dan memanjang seperti deretan ruko. Tapi diperhatikan lagi kok tanpa pintu sepeti layaknya ruko? Berlantai dua bangunan ini nampak berbeda dengan bangunan di sekitarnya.
Tampak menyolok dengan warna-warni pada bagian atasnya.

* Kedua kalinya, saya tak membuang kesempatan untuk melihat lebih dekat lagi.  Menyusuri setiap kamarnya yang berjumlah 80. Menuju kamar bak masuk dalam sebuah tempat yang elegant dan eksotik. Itulah salah satu bagian Hotel Victoria yang berlokasi di Jl Ciujung no 7 Malang.
Menuju kamar hotel (dok.pri)

Masuk ke dalam kamar,  tampak bersih dalam balutan warna putih. Fasilitasnya lumayan lengkap dengan interior menarik. Terpajang ada lukisan Malang Tempo Dulu yang dipasang persis di dinding atas bed.
Kamar hotel dengan foto lukisan malang Tempo Dulu (dok.pri)

Menurut Pak Alexander selaku Public Relation, Hotel Victoria ini berkonsep Kolonial Modern. Ciri yang terlihat salah satunya adalah interior dan eksteriornya merupakan paduan kekinian dan jadul. Jaman now,  orang atau pengunjung lebih memilih konsep hotel yang unik dan langka. Hotel Victoria memiliki itu,  apa aja?

1. Nyaman di tengah kota
Hotel Victoria lokasinya di tengah kota,  namun kesan bising dan ramai oleh lalu lalang kendaraan tak nampak.  Buat yang bermalam di hotel ini,  bakal merasa nyaman menikmati liburannya.
Menikmati sore di lobby hotel (dok.pri)


2. Hotel yang Bersih
Bangunan hotel hampir 95% berwarna putih.  Sehingga identik dengan warna yang bersih.  Kesan itulah yang terlihat di semua sudusudut hotel yang berlantai dua.

(dok.pri)

3. Kamarnya Unik
Setiap kamar di Hotel Victoria ada interior berupa foto lukisan Malang Tempo Dulu atau lukisan mantan Presiden RI pertama.  Ini yang membuat Hotel Victoria dikenal memiliki ke-khas-an.   Juga ada penyerap bebauan tradisonal dengan kopi dan arang,  sehingga aroma kamar berkesan aromatherapi. Namun tamu hotel kadang mengira itu sesajen. Setelah diberi penjelasan,  malah menilai "sesajen" itu unik.
Arang dan kopi untuk menyerap bebauan (dok.pri)

4. Resto yang Menarik
Restonya bernama De Colonial.  Kursinya unik dan interiornya juga menggambarkan Malang Tempo Dulu.  Menu makanan tradisional seperti Nasi Goreng, Nasi Ayam Goreng,  Mie Goreng dll dengan harga yang terjangkau banget.

Foto lukisan yang ada di Resto De Colonial (dok.pri)
Nasi Goreng Rawon (dok.pri)

5. Harga Menginap yang Ramah
Untuk rate bersahabat banget lho.  Apalagi melihat fasilitas yang ada,  pengunjung bisa menilai sendiri.  Memang berapa publish rate Hotel Victoria?
(Dok. Ist)

6. Fasilitas Lengkap
Fasilitas yang diperoleh pengunjung yang menginap di Hotel Victoria istimewa lho.  Misalnya untuk fasilitas kamar seperti AC,  WIFI, TV,  telephone, toiletries set,  air mineral dll.
Fasilitas kamar hotel (dok.pri)

7. Ramah dan Familiar
Layanan resepsionis ramah dan familiar.  Saat menerima tamu hotel bersikap santun dan mengedepankan pelayanan yang optimal. Salah satunya membagikan souvenir kepada semua pengunjung yang menginap di Hotel Victoria.
Pelayanan hotel pada tamu salah satunya membagikan souvenir  (dok. Ist) 

* Ketiga kalinya, saya merasa yakin Hotel Victoria bisa jadi referensi buat tamu-tamu wisata saya. Sebagai pelaku bisnis yang bersentuhan denga sektor wisata,  tentu punya feeling kuat. Yes... Hotel Victoria bisa jadi andalan. Oya Hotel Victoria juga dikenal sebagai Vila Victoria Boutique Residence..


(dok.pri)



Berhasil Memikat Artis dan Kru Film YWB 2

Minggu lalu saya berkunjung ke Hotel Victoria bersama blogger-blogger lainnya atas undangan Komunitas Malang Citizen.  Pihak manajemen hotel pun ramah menerima kami di lantai 2 tepatnya di meeting room.  Usai ngobrol ringan kami dipersilahkan menikmati hidangan untuk selanjutnya tour room hotel.
Foto bersama bloger Malang dan manajemen hotel (dok. Ist) 

Hasil muter-muter sudah diulas di atas ya? Kami merasa enjoy banget dan comfort berada di dalam area hotel.  Staycation kali ini penuh keakraban dan terjalin silaturahim yang hangat. Ini yang membuat kami betah,  bahkan diantara kami ada yang menghabiskan waktu untuk kongkow sampai malam.
Pak Alex dan Mas Endrita dari MC (dok.pri)

Dalam kesempatan ngobrol dengan Bapak Alexander,  terungkap kalau artis dan kru film Yo Wis Ben (YWB)  juga menginap di Hotel Victoria. Selama 2 minggu mereka yang take picture di Malang, betah lho menginap di Victoria. Kalau gitu pasti yang lain juga betah dong. Jadi bagi yang berencana liburan atau perjalanan dinas ke Malang,  recommended deh #victoriaboutiqueresidence buat bermalam. Jadi sudah terjawab kan pertanyaan,  "Ada Apa Dengan Hotel Victoria? "...

#hotelvictoriamalang

Untuk reservasi sila hubungi:

Hotel Victoria
Jalan Ciujung No.  7 Malang

Telp (0341) 4352686
WA 0857 9144 6830

#ODOP
#estrilook community
#day8


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

36 Comments

  1. Wah tampak nyaman sekali mbak tempatnya..

    BalasHapus
  2. Tempatnya bagus ya mbak dan instagenic. Kalau dari Bandara Malang dekat gak sih?

    BalasHapus
  3. Dari foto-foto yang dipajang kelihatan nyaman banget ya mbak. Terimakasih sudah mengulas, bisa jadi salah satu penginapan yang masuk list jika hendak berkunjung di kota Malang.

    BalasHapus
  4. Waaahhh, design interiornya bagus banget, yaaa, terlihat mewah juga. Apalagi kalau bersih kayak gitu, ya pastinya nyaman untuk istirahat. Kota Malang banyak sekali destinasi wisata yang bisa dikunjungi, kalau bisa nginap di hotel tengah kota seperti ini, pasti jadi tambah nyaman ya travellingnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaa mb diagendakan yaa berkunjung K Mlg, 😊😊😊

      Hapus
  5. Hotelnya terlihat nyaman dan bersih, wah bokeh nih kapan kapan kali kemalang, nyobain nginap di sini

    BalasHapus
  6. Sukaaa sekali model bangunan klasiknya.. tambah catnya off white gitu, semakin menariiik... plus di tengah kota pula tempatnya. Mudah kemana-mana. Dekat objek wisata pula. Wajib dilirik nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup mb dekat wiskul juga. . Blh kpn2 ke Mlg, ditunggu yaa

      Hapus
  7. tempatnya asyik yaa, saya beberapa kali BW banyak yang kesini juga, hihi. Terkenal bingits kayanay nih hotel. Jadi penasaran mau kesini ~

    BalasHapus
  8. Sekilas saya pikir juga sesajen bun wehehe unik yah bener hotelnya nuansa belanda. Tapi ga spooky kan bun?

    BalasHapus
  9. Ulasannya bikin jatuh cinta. Suka banget dengan bangunan hotelnya yang bergaya kolonial modern. Apalagi, harga per kamarnya juga ramah di kantong. Duh,kapan bisa ke Malang, ya?

    BalasHapus
  10. Design hotelnya unik ya mbak. Ada unsur sejarahnya juga. Suka deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejarah sih gk ada mb cuma dikonsep sprti itu. Nonhuman baru kok

      Hapus
  11. Sesajen yang unik kopi dan arang menyerap bebauan tradisonal sehingga aroma kamar berkesan aromatherapi.

    BalasHapus
  12. Aku kok pengin niru sesajennya ya Mbak Erny...Biasa menyerap bau aku pakai kopi. Tapi kalau kopi dan arang baru tahu ini aku.
    Oh ya, untuk hotel Victoria ini publish ratenya ternyata terjangkau, aku kira berapa gitu mengingat konsep Kolonial Modern yang khas di sini.
    Terus untuk parkir kendaraan ada enggak mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mba aq tahunya ya pake kopi tp yg di Victoria tmbh arang. Parkir luas mb dpn hotel...

      Hapus
  13. Suka deh dengan pemilihan warna putihnya. Betul-betul mengesankan bersih dan bersahabat. Ada kan ya, penginapan yang pemilihan warnanya kurang ciamik jadi terkesan muram dan menyeramkan. Kapan-kapan ke Malang, wajib coba nih bermalam di sini.

    BalasHapus
  14. Di pusat kota kah hotel Victoria Malang? Lagi cari referensi nih hotel² di Malang. Mungkin libur lebaran mau ke Malang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mba di tengah kota ada tuh alamatnya kutulis. Atau kabari aja klu mau liburan di Malang... Hehe

      Hapus
  15. Lucu ya mba, dari depan emang gak keliatan kalokmitu hotel. Semacam ruko warna-warni gitu hehe. Tapi emang pake warna putih bikin lega, gak sumpek. Next ke Malang bisa deh nginep di sini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mb sekilas kayak ruko jebul hotel hehe..kerennn...ok ditunggu ya kunjungnnya mbokk canthekkk...

      Hapus
  16. Setuju banget dengan semua alasan yang disebutkan mbak ernyk, saya pun pengen banget nginap disitu, yuk kapan2 nginap bareng bareng pasti seru deh mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. wooww..ayokk nginep bareng..rame2 siapa takoott? hehe

      Hapus
  17. Bagus mba hotelnya. Nyaman dan banyak pilihan jenis kamarnya, jadi tamu bisa menyesuaikan dengan budget ya 😊

    BalasHapus
  18. Hotel sekeren ini rate nya ramah banget ya mbak. Duh kapan ya ke Malang, hotel ini patut jadi jujugan :)

    BalasHapus
  19. hotelnya cantik dan bersih. jadi mupeng.

    BalasHapus
  20. Hlaa jalan ciujung lak cedhak mbak sama rumahku. Sekali sekali kalo ada rejeki boleh nih, tidur di hotel deket rumah, hihi

    BalasHapus